Description: "Dua orang remaja yang sedang berbicara mesra memandang penuh sesaknya dunia. Berbagai kepentingan saling berhimpitan tampak di mata mereka. Apa yang akan dihadapi nanti?, apakah kau akan menemaniku?. Berbagai pertanyaan yang mempunyai jawaban di jalan masa depan mereka pun bermunculan. Komunikasi dan saling mengerti antar keduanya akan membuat jalan untuk melewatinya. Memilihnya sebagai ikatan yang akan memberi kedewasaan hati. Mereka menyebutnya Cinta."



Gambar diatas aq ambil ketika jalan" wisata weekend ma istri. Kebetulan minggu itu memilih Tamansari sebagai tujuan kita. Diambil dengan pocket camdig, jadinya hasilnya ya seadanya. Kebetulan pas naik di lantai dua puing" bangunan di salah satu kawasan Tamansari, so curi" jepret dari belakang.



Karena hasil seadanya aq coba lakukan editing dengan Photoshop CS3 ku. Pertama, kasih efek Brightness and Contrast untuk mengatur cahaya dan ketajaman gambar. Kedua (yang ini lupa istilahnya), overlay layer dan gunakan filter Gaussian Blur dengan tingkat intensitas yang disesuaikan untuk menyamarkan noise dan menambah efek ketajaman cahaya dari objek. Ketiga, tambahin efek masking dan gunakan radial gradient untuk memberi efek gradasi cahaya di sekitar objek primer. Keempat, memberi efek di border image dengan menggunakan tools Erase mode Brush (LozaneBrushes).Kelima, beri tema/judul hasil karya anda.



Selamat menikmati dan selamat mencoba..

*next location weekend: Tamansari Palace, Keraton, Benteng Van Den Burgh.