Beberapa hari yg lalu aq masuk ke hotel mutiara.., kebetulan bokap ada urusan kantor di jogja (tepatnya di AAU) dan bermalam di hotel mutiara (tepatnya di Mutiara 2 di Jl. Malioboro No: 18 Yogyakarta). Awalnya seh bokap telpon ngajak aq untuk makan malam bareng di pinggiran malioboro, pengen makan lesehan katanya..:D. Tapi ternyata selain itu niatnya minta ditemenin masuk ke kamar hotel, coz takut masuk sendirian..hihihiii.. Awalnya seh heran knapa sampek takut yah.. katanya seh hotel bintang 3 yah., seharusnya nyaman dan aman" aja. Sebagai gambaran, bokap dapet kamar di lantai 3, dan kebetulan di hotel mutiara 2 tidak menyediakan tangga untuk sampai ke lantai 3, jalan satu"nya adalah melalui lift yang ukurannya g standard kalo aq bilang. Lift yang dengan ukuran yg bikin kurang nyaman itu mungkin akan penuh dengan 4-5 orang dewasa ajah. Tidak hanya itu, yang bikin parah takutnya dan memaksaku untuk menulis di blog ini tuh suara mesin lift yg terdengar dari dalam lift seperti suara mesin karatan gitu. Gilaa'., waktu take off ke lantai 3 bikin g nyaman blass.!!. Selama perjalanan lift ke atas, "krieekk..kriekk...kriek.." bunyi itu g brenti"..Damn dah berapa taun tuh lift g dilakukan maintenance..:((. selain itu tombol"nya jg dah g layak dipencet (masa' harus mencet berkali" baru dia nyala, parah..). Yah akhirnya bisanya cuman sok tenang ajah, kan hotel bintang 3 pikirku (padahal deg"an.:D). Cuman ke lt-3, tp kaya'nya lama banget naeknya..:(. Kepikiran takut kalo tiba" tali lift putus ditengah jalan kan g lucu..:p. Skrg baru tau knapa bokap minta ditemenin coz katanya td waktu turun sendirian kaya' gitu jg..*fiuh... Tp., terlepas dari itu. Pengalaman g enak diatas bisa terbalas dengan kenyamanan dan fasilitas" didalam kamarnya.. Hmm..,nice.. bisa dicoba nih kapan" kesini lagi..;).

Wew., tunggu dulu.. perjalananku blm slesai. Aq harus turun dengan lift neraka itu lagi.. Toew..oew..oew.. dan kali ini SENDIRIAN..!!!. Coz mo masuk lift nunggu ada org yg mo turun jg g ada"..:(.

G tahan karena situasi ketika naek turun dengan lift neraka itu, aq langsung ke receptionist yg di front office. "maaf mas, bisa ketemu dengan General Manager disini?", "hmm., ada yg bs dibantu pak?" jawab org yg bekerja disitu. "ngg', saya g minta bantuan. saya cuman ingin menyampaikan satu hal yg seharusnya GM anda perhatikan untuk membuat hotel ini bener" menjadi hotel bintang 3". Dan si receptionist itu mempersilahkan aq untuk duduk di ruang tamu hotel sembari dia menuju ke salah satu ruang. G lama, datang "Selamat malam pak, saya Hendi asisten GM disini. Maaf pak, ada yg bisa dibantu?". "hmm., saya g perlu bicara detilnya. tp tolong bapak tinjau lagi lift bapak terkait kenyamanan dan keamanannya. kalo perlu bapak coba ajah liftnya, dan dengarkan dari dalam suara" mesin derek lift yg kaya' karatan itu. tombol" yg dah sulit ditekan, dll". Langsung aja aq ngomong gitu coz keburu pulang ada janji, males basa-basi..:(. "oh, gitu ya pak. maafkan atas ketidaknyamanan yg kami timbulkan. saya akan tinjau lagi masalah lift itu pak. trima kasih banyak pak atas masukkannya". hmm., setelah itu aq pun memberikan seyuman dan pamit pulang ke mereka.

nb:
untuk paragraf terakhir tuh fiktif dan cuman sebagai unsur entertaint ajah..:))
gambar ambil dari sini, g sempet moto waktu itu..:(