Mo kasih saran nih ke pak POLISI yg TERHORMAT diluar sana.., agar g keliatan kalo bapak" sekalian memang butuh duit. Cobalah menunjukan sedikit rasa simpati bapak" kepada para pengendara dijalan raya dengan bertanya dahulu sebelum memutuskan untuk menilang, misalkan seperti dibawah ini:

1. "Mas sekarang bawa duit berapa didompet?"
2. "Uang bulanannya masih ada g di ATM mas sekarang?"
3. "Ada sisa uang g buat makan nanti malam, kalo saya tilang 20rb sekarang?"
4. "Masnya ini sama siapa?" (misal lagi boncengan ma ceweknya), "Maaf mengganggu silahkan dilanjutkan jalan2nya.."
5. "Mas-nya dah gajian blm?"
6. "Mas-nya lagi diburu waktu g?"
7. "Knapa g buat SIM?"

yah kalo ngg', waktu nilang bilang gini ajah: "Mas/Bapak saya tilang, yah seikhlasnya saja..". Pertanyaan"nya g harus seperti diatas, tapi at least intinya seperti itu. Klo bapak" PINTER dan G MENTANG-MENTANG, saya yakin pasti dah tau apa yang saya maksud diatas..:).

hmm., bukannya saya bandel dan g mau keluar duit untuk bapak. Kalo mo nilang/bikin operasi ditanggal 1 s/d 10an ato tanggal" muda seh gpp mo nilang saya 20x jg gpp. Dengan senang hati saya layanin, g perlu pertanyaan" segala. Kalo perlu nanti saya anggarkan diawal bulan untuk bapak. Cuman masalahnya saya g tau bapak butuh duit kira" berapa ya untuk menutupi gaji bapak yang g cukup untuk hidup 1 bulan itu..?.

note: Gambar dimodif dari sini