fiuh., akhirnya dapet juga lagu" sealbumnya PadI. So secara otomatis akan menjadi bahan di telingaku sekarang dan beberapa hari kedepan., pengen membiasakan dengan lagu"nya + pengen tau gimana feel musicnya PadI skrg..:D (kaya' yang tau musik aja loe dit..dit..). Ternyata si Piyu masih tetep mempertahankan suara gitarnya, gebukkan drumnya si Yoyo masih terasa seperti di album" sebelumnya.. sekarang lebih unik lagi di permainan tempo" yang g bisa ditebak perline chordnya, si ari masih asyik" aja bermain dengan berbagai macam efek digital gitarnya, Fadly dengan suaranya yg khas, dan Rindra yang ternyata juga ingin tetep memainkan melody bassnya di album ini.

Berbicara soal album ini, mungkin perubahan kehidupan sosial mereka ikut berinteraksi dalam proses terciptanya album ini. Yup, seperti yang dituliskan dan diberitakan. Kali ini PadI lebih mengusung tentang kehidupan sosial, keterkaitan, ketergantungan, kesederhanaan, keharmonisan, dan pastinya masih mempertahankan unsur cinta di album ini (meski g dominan). Cover merah dengan gambar partikel" yang saling terhubung itu memperlihatkan logo baru PadI. Kedinamisan padi di album ini rupanya ingin disampaikan dari covernya. Tulisan padi dengan huruf kapitas yang mengapit dikanan kiri melambangkan keseimbangan di kehidupan antara yang kuat dan yang lemah. Hmm.., nice thought.

Setelah beberapa hari mendengarkan seluruh lagu di album ini tanpa henti, diputuskan beberapa lagu yang menarik perhatian didit. Antara lain:
- Harmony; rupanya si piyu ingin membawa suasana "Kasih Tak Sampai" di album ini. Tp kali ini beda, di lagu ciptaannya bersama fadly ini dia pengen membawakannya sendiri.
- Belum Terlambat; hmm., pertama denger langsung suka. Denger ini jadi inget intro "Seandainya Bisa Memilih" dan melodynya "Semua Tak Sama" di album sebelum"nya. Suka ritmenya, suka tempo dan variasinya yoyo', suka liriknya, suka secara keseluruhan kemasannya..:p.
- Rencana Besar; kalo ini aq suka liriknya..:). Lagunya unik., rame., ringan. Suara fadly kalo dibungkus dengan acoustical rhythm memang cocok sekali..
- Sang Penghibur; lagu ini aq sebut lagu PadI banget. Suasana lirik yang baru, permainan efek gitarnya si Ari, permainan tempo dan variasinya si Yoyo', permainan gitarnya si Piyu, suara khasnya si Fadly dan dukungan bassnya si Rindra. Smua ciri khasnya PadI ada di lagu ini. Mantab...

Sekian laporan wongdidit tentang album terbaru "Tak Hanya Diam"-nya PadI.
Kalo belum punya albumnya, bisa download disini.

full album:
Link 1
Link 2
Link 3