Akhir”ni banyak beredar issue tentang sms santet/telpon santet. Dari beberapa sumber di internet, nomor” yang masuk dalam kategori santet adalah nomer dengan jumlah 4 digit, diantaranya 0866, 0666, 0888, dll.

Dan tepatnya pada hari Minggu (18/5) pukul 18.29 WIB, hp cdma ku berbunyi. Dial number yang tertera dilayar hp-ku adalah 0888. Apa yang aku pikirkan dan lakukan saat itu?, coz masih hangat dipikiranku tentang issue “sms santet” yang berawal dari sms iseng anak sekolahan yang mo ngerjain temennya melalui handphone pribadinya. Yang jelas waktu itu kaget, dan ngg’ aq angkat (bisa dibilang ngg’ sempat aq angkat). Bukannya takut atau termakan issue yang marak beredar saat ini, ada alasan knapa g’ sempat menjawab telpon santet yang lumayan lama itu.

Yang aq pikirkan adalah menganalisa kejadian itu: “Hmm., bagaimana ya caranya dia telpon dengan menampilkan 4 digit saja?”. Sesaat aq temukan jawabannya, coz dulu sempet maen” sms/telpon via internet. Banyak web yang menyediakan layanan sms/telpon gratis dan bisa menyamarkan/mengganti nomor dialnya dengan sembarang nomor bahkan dengan nama (tulisan) sekalipun. Hmm., mungkin ini salah satu teknik yang dilakukan oknumnya. So, dah termentahkan issue ttg sms/telpon santet itu (IMHO). Setelah itu sibuk nyari kamera, lari ke kamar temen kos minjem kamera hp-nya. Yang aku pikirkan saat itu adalah, ini bisa menjadi bahan blog yang bagus..:)). So aq harus mendapatkan gambar ketika nomor santet itu melakukan “dial” ke hp-ku. Tapi hasilnya ngeblur smua, dan nomor g bisa kelihatan jelas..:(. Dah diutek” settingan kamera hpnya yang 2Megapixel itu, tapi masih tetep g jelas, dan keburu dialnya berhenti..yaah..:(. Saking semangatnya, aq g sadar kalo dikamarku ada camera digital..:)).

Setelah itu aq coba telpon dia (0888), mo minta maaf kalo telponnya ngg’ aq angkat coz sibuk nyari kamera. Sekalian mo minta ditelpon lagi supaya bisa aq ambil gambar ketika nomor itu “Dial..”. Tapi gagal dan ngg’ ada nada sambungnya..:(. Ya udah, akhirnya aq cuman bisa memotretnya di list missed calls hp-ku.

So, aq himbau buat kamu” smua dalam menyikapi issue sms/telpon santet yang marak beredar sekarang adalah: selalu siaga dan siapkan kamera didekatmu! supaya jika ada telpon dari salah satu no.santet, kamu bisa mengabadikannya dan bisa jadi bahan untuk blogmu yang mungkin dah lama g kamu isi.:p.