Hmm., liat Desktop Environment di lapie-ku yang sekarang jadi inget jaman dulu. Ada perbedaan yang sangat menyolok disini. Dulu, aq memilih style classic, software" yang dengan tujuan mempercantik tampilan desktoppun g ada. Hal ini mengingat untuk menghemat memori untuk proses aplikasi" software development yang aku pakai, ex: Delphi 7, Zend Development Environment, MySQL, Interbase, Firefox, IE, iTunes, YM, dll. Ditambah lagi lapie yang g pernah mati..:D.

Dan sekarang, kembalilah style default windows XP dengan penambahan tampilan sana sini. Mulai dari install dtNotes (Desktop Sticky Notes) untuk keperluan note todo list kerjaan kantor yang harus dislesaikan. Kemudian untuk sidebar desktop aq install Thoosje Sidebar agar desktop lapie-ku lebih cantik lagi..:p. Disamping pengen nampilin informasi jam analog, calender, image slideshow, dll. Aplikasi yang aq buka pun sekarang cuman Firefox, IE, Ms.Word 2007, Ms.Excell 2007, aplikasi untuk FTP, aplikasi Microtix untuk maintenance jaringan, sedangkan Zend (cuman sesekali ajah), Delphi 7 (kalo dikos ajah..:p).


Dan tentu saja my Desk pun juga berbeda, bekerja sambil ditemani Capucino Coklat dan LA Lights melengkapi pekerjaanku. Ditambah lagi dengan suara-suara dari penyanyi angkatan Pance Pondaag, Diana Nasution, Eddy Silitonga, Grace Simon,dkk, semakin membuat sahdu dalam lingkungan kerja. So g perlu kemana-mana kalo mo ngrokok, sok ajah kalo mo ngrokok mah..:p. Apakah nyaman kerja diruangan yang smoking area?, nyaman-nyaman aja tuh coz smua orangnya pada ngrokok smua..hahahaa....


dtNotes bisa di download di sini.
Thoosje Desktop Sidebar bisa di download di sini.
Capucino dan LA Lights bisa di download di warung-warung terdekat.
Lagu-lagu Tempo Doeloe bisa di download di server-server mp3 terdekat.

Selamat bekerja.. *ngambil sebatang rokok lagi..:D