fiuh..., akhirnya tiba juga hari" terakhir kkn. Terhitung tgl 4 September 2007 besok slesai sudah salah satu agenda yang bisa dibilang "gak penting banget" ketika kuliah di UGM..:D. Sebagai gantinya aq akan memberikan laporan kegiatanku selama KKN di daerah Tamsis tepatnya di RW 13 Kel. Keparakan Kec. Mergangsan yang membawahi 4 RT. Biar aq g dituduh dengan sengaja menelantarkan blog ini..:p.

Secara garis besar sehari-hari adalah sebagai berikut: datang telat.., nyampek posko ngobrol" bentar ma temen".., ngrokok sebatang dua batang.., magrib sholat jamaah di mushola.., balik posko ngrokok lagi.., perut merintih pesen mie ayam yang biasa mangkal deket posko.., kalo g ada mie ayam ya sate ayam yang keliling lewat depan posko.., ngrokok lagi.., dateng anak" kecil kampung maen diposko ya guyub ma mereka bercanda dll.., ngrokok lagi.., dah jam9 anak" kecilnya dah pada pamit pulang ngobrol lagi ma temen" kkn.., tentunya sambil ngrokok lagi.., dah jam pulang ngrencanain makan malem bareng (makan lagi).., di tempat makan ngrokok lagi.., trus balik deh.. fiuh.. Ya begitulah kegiatan selama KKN ya sekitar sebulanan pertama ma minggu" terakhir..

Pada masa frame waktu KKN ini memang masa" yang cukup fluktuatif buatq. Disaat setengah kehidupan q dirampasnya, gmana ngg' dari jam4 sampek jam11an berada ditempat dimana aq g bisa ngapa"in, g bisa bercinta ma istri pertamaku (lapie q), waktu dimana aq bisa memainkan jariku diatas huruf" dan angka, waktu dimana aq bs kongkow", get my own time. Kejadian demi kejadian yang memberiku cerita hidup cukup menorehkan point penting buat aq. Thanks a lot my friends..

Dapet temen" yang unik di subunit 93 juga sesuatu hal yang menyenangkan, temen" yang dapat membuat KKN yang terjadwal 2,5 bln ini g terasa berat. Wawan/wance (yang ekspresif ato bs dibilang berlebihan ketika cerita), Edo (om Edo dengan perut buncitnya), Budi (tukang senyum kalo dengan warga, coz g bisa bahasa jawa..:p), Linda (bu tiri yang galak suka marahin anak kalo rame pas belajar), Vera (yang suka banget kalo ada acara foto-foto, dan dengan gaya khasnya "ya iya lah.." )dan Dini (yang selalu kocak dengan logat dan bahasa" bandungnya), nice teamwork with all of you guys..


Berikut saya lampirkan daftar program kerja yang tercatat pada K1 aq bidang SB (Sosial Budaya):
1. Pembuatan pamflet lomba 17-an RT 55 (MD)
2. Lomba mewarnai 17-an RT 55
3. Pembuatan pamflet pentas seni RT 56 / RT 57 (MD)
4. Pelatihan pengenalan komputer (bimbel komputer 4SD-SMP) (MD)
5. Pengadaan pas photo gratis untuk KIA (Kartu Identitas Anak) dan KTP
6. Pembinaan kegiatan keagamaan (TPA) (MD)
7. Pendataan keluarga dan peserta KB RT 56
8. Pembuatan leaflet DBD
9. Pembinaan teknis produksi industri kecil kerajinan tangan pembuatan tas dari kertas kado
10. Pengadaan papan pengukur tinggi badan

Kalo diliat-liat lagi kok programq g mutu gitu yah.., ya memang benar..:p. coz pada dasarnya kita g ingin bersusah payah dalam KKN ini. Sebisa mungkin yang ringan ringan ajah..tapi pada kenyataannya kluar duit yang lumayan banyak juga yah..hiks..:(. but it's ok lah.., yang penting kebersamaan dan bersosialisasi dengan masyarakat setempat..:). yah itung-itung amal..:D.

Overall, fun..menyenangkan..nice story..great friends..beautiful moments..yang pasti cukuplah buat mengisi sepenggal crita hidup.

Thanks for all.., keep contact yah.. kumpul" lagi.. (ayam bakar depan LP Tamsis, Nusantara Coffe & Cafe, ayam bakar Bandung, sambel mercon, dll)