“Human being look for reasons when things don’t go well.”

Hmm., dari kita mungkin pernah mengalami. Try to stand up in past time and describe why it happens now in present time. Terutama ketika dihadapkan dengan keadaan yang mungkin diluar prediksi kita. Mencoba mendeskripsikan lagi secara tak langsung masalalu kita, menemukan kesalahan” yang mungkin tidak kita sadari saat itu, mencoba melihat kesempatan”,harapan” dan keberuntungan yang ada saat itu, dan mencari kembali alasan” yang kita ambil ketika memutuskan sesuatu. Mungkin sebenarnya adalah usaha untuk more realize our life without regret (positif thinking.:p). Dan dengan pertimbangan itu mungkin kita lebih bisa menciptakan satu circumstance positif dalam diri untuk melangkah lagi.

Apa yang kita dapatkan sekarang, bagaimana kehidupan yang kita jalani saat ini. Itu adalah buah dari apa yang kita lakukan dan putuskan kemarin. Ketika orang berfikir agar bisa dapat kembali lagi di saat dimana kita harus memilih dan memutuskan sesuatu, apakah ada jaminan apa yang akan kita jalani selanjutnya di slide” kehidupan berikutnya akan berjalan mengikutinya?. Tidak. Karena jika kita merubah salah satu slide kehidupan kita yang lalu, maka darisitu kita harus siap pula memperbaiki dan menghadapi slide” selanjutnya yang mungkin bisa berbeda mutlak dengan apa yang kita hadapi sekarang. Karena kehidupan seperti jaringan syaraf yang terhubung satu sama laen dan saling memberi dan menerima aksi dan reaksi. Tiap slide kehidupan terhubung dan memiliki skenario tersendiri yang harus kita cermati dan kita sadari.

Lalu apa yang lebih wise yang harus kita lakukan. Bahwa seharusnya apa yang kita lakukan sekarang adalah apa yang sudah kita pelajari dari rangkaian slide kehidupan kita. Kita tidak pernah melihat apa yang terjadi dihari mendatang. Apa yang kita hasilkan kelak dan apa yang datang dikehidupan kita esok. Anggapan bahwa masih ada hari esok untuk melakukannya, dan berharap bahwa akan ada kesempatan serupa dalam hidup adalah not use. Terlepas dari salah ato benar, terlepas dari baik ato buruk. Apa yang kita lakukan sekarang, apa yang kita hadapi sekarang, apa yang kita pilih dan putuskan adalah sesuatu yang berharga saat ini dan saat” mendatang. Begitu pula yang kita lakukan, kita pilih, kita putuskan disaat lalu. Ketika kita bisa menyadari hal ini setiap saat maka kita bisa melewati hidup kita with no regrets.

So, we don’t need second chance.
Coz in fact second chance is not exist..:)